Pengalaman kerja di PT.ESL EXPRESS

Huyy guys... Lama benerr ni gua jrang buka blog.. ma'lumlah org sibukk.. sibukk nyari kerja gk ada yg jelas mksudnya... Wkwkwkk....

oke guys.. langsung aja ke TKP.. gua mau sdikit bagi-bagi pengalaman gua wktu pertama kali kerja, dan tepatnya awal gua masuk kerja tu keterima di perusahaan pengiriman barang dan jasa, nama PT nya  ESL EXPRESS kepanjanganya itu EKA SARI LORENA dan kalau pngen tau lebih jelas cari aja asal usulnya sono di mbah google.. wkwkwk..
Awal pertama gua masuk disini tu tadinya gua liat ada loker di internet.. ia namanya juga baru" lulusan awal atau fresgruadiate jdi gua nyoba" aja msukin lamaran.. lanjut cerita ada sekitar 1 bulan gitulah gua baru tuh ada panggilan dari PT tersebut, pas gitu gua katanya di suruh ke kantor cabang yang ada di wilayah gua buat ngambil surat panggilan interview,, ia otomatis gua langsung Kuyylahh ke TKP cabang PT tu, yg di daerah gua tempatnya tu ada di Serang, tepatnya ada di ciceri serang deket kantor Puskesmas kota Serang, yg jaraknya kira" ada kali 20kiloan dri rumah gue..
pas dateng ke TKP gue langsung nanya tuh ke orang yg ada d cabangnya kebetulan ada satu orang yg nunggu kantornya dsana, gue langsung aja nanya ke tu org yg ada di cabang bahwa gue mau ngambil surat panggilan interview, pas gtu gua liat langsung isi suratnya yang emang bener disitu isinya panggilan interview buat kerja disitu, dan gue suruh datang ke kantor cabang itu lagi kira" 3 hari setelah nerima surat itu buat interview sma tes lansung sama kepala cabangnya.
selanjutnya setelah gua nunggu 3 hari tu langsung gua dateng kesana buat interview dan tes sama kepala cabang, dan disana awal gua dateng di jadwal tertera tesnya jam 9 pagi.. Taunya pas gua kesana eh tu kantor cabangnya belom bukaa paraahhh bengett kata guaa... sueee....!!!!


tapi karena gua penasaran ama interviewnya dan karena gua juga pengen cepet ngarep bisa dapet kerja gua belain nunggu disitu ampe buka.. nah pas sktar jam stengah 10an ada tuh orang yang bawa motor pake baju seragam oren udah kaya jerukk aja tu baju kata guaa di hatiii... wkwkwkkk...
dan selanjutnya gua dstu langsung nyamperin ke orang tersebut dan ternyata dia itu kepala cabangnya lansung.. gua jadi grogi juga sih awalnyamah soalnya tampang orgnya berwibawa gtu.. tapi aslinya baik sih orangnyamah.. 
gua langsung aja waktu tu di suruh duduk dan di tanya" alias di introgasi biasalah namanya juga interview.. ia gua ga ambil pusing gua jawab aja sebisa gua.. dan abis interview tu gua disuruh besoknya lansung ke kantor pusat yang di jakarta buat interview user sama ttd kontrak kerja..

setelah itu gua rada" bingung antara lanjutin apa engga ni kerja disini cz gua tdinya males brangkat ke jakartanya, tpi pas gua udah pikir" ia sma ortu jga gua di dukung boleh aja buat ke jakarta, akhirnya ya udahlah gua nyoba brangkat ke jakarta ke esokan harinya.
dan lanjut cerita gua ke jakarta waktu tu sama temen kuliah gua, soalnya dia udh sering pengalaman kejakarta naek kereta, singkat cerita gua akhirnya bisa dateng juga tu ke kantor pusat ESL d jakarta waktu tu kantornya ada di jakarta selatan, tapi sekarang katanya udah pindah ke jakarta timur, pas gua disana pertama kesitu kirain gua udah ketinggalan, taunya masih belom mulai soalnya di jadwalnya mulai jam 9 pagi sedangkan gua pas dateng kesitu udah jam 9 lewat kalau gak salah.. dan dengan santainya gua ikut nunggu juga disitu sama calon karyawan baru yg laen.. heheee...
gak lama nongol tu salah satu pegawainya dan ternyata dia tu HRDnya, setelah itu kamipun di panggil satu persatu buat di tanya siap engga kerja disini dan lain sebagainya, dan ada satu syarat yang menurut gue ini salah satu perusahaan yang kurang etis, soalnya dia minta penahanan Ijazah kalau ingin bekerja di perusahaan tersebut..

Soo... Gue pun disini bingung lagi.. cz masa iya gua harus naro Ijazah asli.. mending kalau gak ribet nanti pas ngambilnya.. atau mungkin bisa aja tu perusahaan kebakaran terus gosonk deh Ijazah gua nantinya.. ohh noooOO....  emank dapetin ni ijazah pake dengkul doank.. 4 tahun brooo gua dapetinya nihhh.. (so iyee Banget ya gua) wkwkwkkk....
Tapi gua gak tinggal diem... gua duplikat aja tu Ijazah gua akhirnya... biar buat yang di sono yg Ijazah duplikatan ajaa... wkwkwkk...

Dan setelah gua pulang dri JKT gua akhirnya dinyatakan fix kerja di perusahaan tersebut dengan penempatan di kanwil cabang serang.. seneng juga sih akhirnya gua dapet kerjaan tapi sayangnya perusahaanya ternyata ababill... Aliass gak jelass manajemenya...
Kenapa gua katakan seperti itu, ia emang bener setelah gua terjun lansung di kantor cabangnya setelah beberapa bulan banyak kendala" yang dateng, sampe" kepala cabang yang di kantor gue dulu ngundurin diri gara" gak kuat sama tekanan yang di dapet dari pusat,, parahh dehhh pkonya kalau di ceritain semuamah gak bakalan kelarrr ampe botak sariawann jugaaa... wkwkwkkk....

Dan yang bikin gua berenti di perusahaan itu selain dari kurang kondusifnya suasana kerja, yang paling parah tuuu gaji guaa di pending sebulan coyyy... (ia kali gua kerja nyari angin bukan nyari duit) gara"nya sih omset cabangnya nurun, ia akhirnya mending gua ngundurin diri daripada kykgtu..
tapi gua juga makasih banget buat temen" di cabang atas loyalitas dan solidaritasnya meskipun kadang banyak konflik yg gak bisa dijelaskan dengan kata-kata.. wkwkwkkk...
dan juga kepada PT.Eka Sari Lorena yg udah bisa nerima gua kerja disitu, meskipun gaji gua kagak turun selama sebulan terakhir, tpi ia udahlah gua jga itung" ngikut pengalaman ke dunia kerja dan tau sedikit dunia kerja tu seperti apa.. 
Etdaaahhh kepanjangan kayaknya ni cerita gua... wkwkwkwkk...
dan yang terkhir ni gua tunjukin fto" para personil yang ada di cabang serang



Soryy yang gak ikut ke foto jangan Ngiriii cz cuman ada foto ini doang di gua.. wkwkwkk...!!!!

Comments

Popular posts from this blog

kebun karet cikulur

Cara Contoh Membuat Config HTTP Injector